Pengajian Rutin Bulanan LDII Jambi


JAMBI – Sudah menjadi rutinitas setiap bulan, warga LDII mengisi akhir pekan dengan mengaji. Di bulan ini ada beberapa materi yang disampaikan yaitu kajian makna Al-quran dilanjutkan makna Al-hadist dan ditutup dengan nasehat agama .
Bertempat di Masjid Tawakkal, Kecamatan Jambi Selatan pada hari Minggu pagi (24/3) diikuti ± 800 jama'ah dalam pengajian tersebut. Pengajian diawali dengan penyampaian makna Al-qur’an yang disampaikan oleh Ust. H. Achiyar Rosidi tentang Memperkuat Keimanan Manusia. Pada sesi kedua, dilanjutkan dengan materi makna Al-hadist yang disampaikan oleh Ust. Ali Mustofa. 

Dalam penyampaiannya, Ust. H. Achiyar Rosidi mengingatkan bahwa, “Mengingatkan kembali kepada kita untuk meyakini bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah dan kita sebagai makhlukNya supaya memperbanyak beribadah kepada Allah” .

Setelah dikajikan makna Al-qur’an sebagai dasar materi, materi kedua diisi oleh Ust. Ali Mustofa. Beliau menyampaikan bahwa “kita sebagai manusia agar mempersiapkan diri beribadah kepada Allah dan jangan sampai kita menjadi orang yang celaka (dimasukan kedalam neraka). Dan agar mempersiapkan diri untuk kehidupan selanjutnya yaitu kehidupan di akhirat (dimasukan kedalam surga).

Acara pengajian ini ditutup dengan nasehat agama yang disampaikan oleh Bapak H. Parno, dalam materinya beliau menyampaikan bahwa “harta adalah titipan Allah yang perlu kita gunakan sebaik-baiknya, seperti memperbanyak infaq dan sedekah yang manfaatnya akan kita raih di akhirat nanti. (ldii/LINES)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.