LDII dan POLDA Jambi Sosialisasi Anti Radikalisme dan ISIS




Minggu, 26 April 2015
Pagi hari yang cerah ini para warga LDII Kota Jambi berbondong – bondong menuju Masjid Tawakal yang berada di belakang Lapangan Persijam. Mereka akan mengadakan kegiatan rutin yaitu pengajian Rutin LDII Kota Jambi.
Namun kali ini ada yang spesial, karena akan ada tamu undangan istimewa yang akan memberikan materi yang sangat menarik yaitu tentang paham radikalisme atau yang sekarang sedang trend masalah ISIS. Pengisi materi untuk tema kali ini adalah WADIR BINMAS POLDA JAMBI Bapak AKBP Drs. Zainuri Anwar.
Pengajian di awali dengan pengajian Al-Quran oleh bapak Ust. Ahyar. Kemudian disambung dengan sambutan ketua LDII Bapak Edi Suratno SE. MM. Dalam sambutan nya beliau mengatakan bahwa Indonesia bahkan dunia sedang di gemparkan dengan adanya paham radikalisme atau ISIS. Yang mana LDII dalam berdakwah selalu dengan kesejukan, lemah lembut dan tidak pernah menganut radikalisme. Beliau juga mengatakan bahwa tujuan dari acara pada hari minggu ini adalah agar warga LDII dan warga sekitar tidak terpengaruh dengan paham radikalisme.

Acara selanjutnya adalah pengisian materi oleh bapak AKBP Drs. Zainuri Anwar tentang Radikalisme. Beliau mengatakan bahwa radikalisme itu bukan ajaran Islam, tetapi mereka yang menganut radikalisme ialah hanya untuk kepentingan dunia  dan kekuasaaan. Beliau juga banyak menyinggung tentang profil ISIS, Pimpinan ISIS, Pergerakan Militer ISIS, bahaya ajaran dan geakan ISIS serta 3 strategi pencegahan perkembangan ISIS, yaitu dengan menguatkan keamananan, menguatkan Agama dan menguatkan Ideology Negara. Dan juga beliau berpesan agar kita selalu memiliki sikap solidaritas antar sesama agar terciptanya kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk dapat meloihat materi lengkap Bapak AKBP Drs. Zainuri Anwar bisa di download disini 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.