JK Sweeping Masjid yang Punya Sound System Tak Nyaman di Telinga

Jakarta - Selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (JK) punya kesibukan yang kerap dilakoni. Tak lain melakukan razia sound system masjid yang tak nyaman di telinga.

"Sebaiknya posisi loud speaker, diletakkan satu arah ke depan, seperti posisi speaker pada acara acara konser rock," kata JK memberi kursus singkat dalam siaran pers, Selasa (17/9/2013).

JK tengah melakukan pengecekan ke masjid-masjid di Jawa Tengah. Salah satu kota yang dikunjungi di Pati. Di sana JK juga memberi masukan soal bagaimana sound system masjid semestinya.

"Dan cara testnya tidak cukup dengan menyebut angka, tes 1, 2, 3 tetapi sebaiknya baca Quran sambil pantau audionya," terang JK sambil lesehan dengan sejumlah pengurus Masjid Raya Pati. 

JK mengapresiasi kualitas loud speaker di Masjid Raya Pati itu. JK menyambangi masjid-masjid di Jawa Tengah akhir pekan lalu.

Rencananya, JK melalui Dewan Masjid akan menyiapkan 100 unit mobil service yang bisa bekerja terpadu, memperbaiki tata letak sound system, melatih standar kebersihan di tiap masjid termasuk untuk perawatan perangkat elektronik masjid, seperti jaringan kabel, AC maupun kipas angin. 

"Sehingga masjid-masjid semakin terawat dan nyaman sebagai tempat ibadah dan aktivitas sosial kemasyarakatan," ujar JK.



Sumber : http://news.detik.com/read/2013/09/17/093222/2360681/10/jk-sweeping-masjid-yang-punya-sound-system-tak-nyaman-di-telinga?n991101605

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.