775 Ribu Warga Jambi Belum Rekam e-KTP

Dari 2,5 juta jumlah penduduk di Provinsi Jambi yang wajib memiliki e KTP, masih menyisakan 775 ribu yang masih belum melakukan perekaman data. Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Yazirman mengatakan jumlah tersebut merata di semua kabupaten/kota dan masih angka perkiraan. "Dari 2,5 juta penduduk, yang belum melakukan perekaman ada 775 ribu. Tapi jumlah riilnya kemungkinan tidak sebanyak itu," katanya.

Adanya perubahan data yang berkembang di masyarakat dan belum sampai ke pemerintah merupakan satu diantara sebabnya. "Meski begitu data sebanyak itu riilnya tidak segitu karena perubahan data penduduk belum banyak terinformasi ke pemerintah ada yang meninggal, ada yang pindah," ucapnya.

Selain itu masih adanya penduduk yang belum melakukan perekaman dikarenakan di beberapa daerah alat perekamnya rusak. "Ada yang alatnya rusak. Ya harus diperbaiki di Jakarta, untuk melakukan perekaman tunggu alatnya selesai diperbaiki," katanya. Alat perekam e-KTP bilang Yazirman di setiap kabupaten, bahkan di tingkat kecamatan sudah memilikinya.

Selain itu banyak diantara masyarakat yang masih enggan melakukan perekaman e KTP, dan pihak kecamatan menurutnya mesti jemput bola agar warganya segera melakukan perekaman. "Juga dibutuhkan kreasi dari kabupaten untuk bisa mengejar kekurangannya, ini memerlukan dukungan dari pemerintah kabupaten," sebutnya.



Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2013/09/16/775-ribu-warga-jambi-belum-rekam-e-ktp

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.