Sosialisasikan Program Kerja, Jokowi Gandeng LDII













JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengajak para tokoh ulama LDII terlibat secara aktif dalam kegiatan pembangunan Jakarta. Karena dukungan ulama bisa mempengaruhi percepatan program pembangunan yang telah disusun.

Mantan Walikota Solo yang akrab disapa Jokowi itu menambahkan banyak sekali hambatan yang bisa terselesaikan melalui peran ulama. Antara lain memberikan kesadaran dan pemahaman yang sama pada masyarakat melalui dakwah-dakwahnya.

“Dalam dakwahnya kan bisa saja ulama menyisipkan pesan untuk warga pinggir kali. Agar mudah direlokasi pada tempat yang lebih layak,” ujar Jokowi dalam acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Rakerwil LDII) di Wisma Besar LDII, Jakarta, Kamis (27/3).

Rakerwil LDII dihadiri Ketua Umum LDII Abdullah Syam, Ketua DPW DKI Teddy Suratmadji termasuk jajaran muspida DKI Jakarta, dari Kodam, Polda, Kakanwil Kemenag, MUI DKI serta dihadiri 270 pengurus LDII DKI.

Jokowi mengatakan pemerintah DKI Jakarta tengah serius menyelesaikan sejumlah agenda. Antara lain prorgam relokasi warga yang tinggal di pinggiran kali seperti Ciliwung, Pasanggrahan dan kali lainnya. Jumlahnya sangat banyak yakni 34.000 kepala keluarga.

Tentunya, lanjut dia jumlah kepala daerah yang begitu banyak bisa secara mudah dipahami ulama. Sehingga secara persuasif bisa memberikan pemahaman serupa terhadap program tersebut. “Memang sudah ada yang mau pindah ke rusun. Tapi kan ada juga yang belum. Jadi ulama bisa terlibat untuk membujuk warga yang belum mau itu,” paparnya.

Namun, diakui Jokowi, memang tidak mudah untuk memindahkan mereka yang tinggal di pinggiran kali tersebut. Banyak syarat yang diajuakn warga tersebut. Misalkan diperbolehkan membawa kulkas, televisi, kompor dan tempat tidur ke lokasi baru.

Tak itu saja, Jokowi menyebukan program pemindahan warga yang tinggal di pinggiran kali sudah berjalan, tapi menimbulkan antrian panjang. Karena fasilitas yang tersedia hanya 1.000 rusun, sedangkan yang harus dipindahkan sebanyak 3.000 KK.

Ketua LDII DKI Teddy Suratmadji mengatakan, LDII akan membantu program Pemprov DKI khususnya untuk sosialisasi pemindahan warga yang tinggal di pinggiran kali.

“Kita memiliki 400 lebih majelis taklim se-DKI Jakarta, melalui majelis taklim ini kita akan sosialisasikan program Pemprov DKI seperti yang telah disampaikan Pak Jokowi dalam pidatonya,” papar Teddy.(rko)

sumber: http://www.indopos.co.id/index.php/home/berita-jokowi/3331-jokowi-minta-dukungan-ulama-ldii

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.